Jul 24, 2011

Tugas Mengarang. Tema: Keluargaku. Tanggal: 23 Juli 2011

Papa sangat sayang aku. Kata Papa, pendidikan itu sangat penting. Jadi, Papa menyekolahkanku di sini. Papa pilih sekolah ini karena aku bisa diajarkan tiga bahasa. Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin, dan Bahasa Indonesia. Lebih sering Bahasa Inggris, karena itu bahasa yang dipakai di banyak negara. Juga Bahasa Mandarin, karena negerinya sedang berkembang. Bahasa Indonesia sesekali saja, dan aku kesal karena banyak orang berbahasa Indonesia dan aku kurang dapat memahaminya. Oh ya, aku juga bisa Bahasa Jawa karena pembantuku dari Jawa Tengah dan dia selalu menemaniku ke mana-mana.

Papa juga memberi aku beberapa les. Hari Senin, aku les Matematika di Kumon. Levelku sudah sampai level kelas 5 SD, padahal aku masih 3 SD dan aku bisa mengerjakan tugas-tugasnya paling cepat dari anak lainnya. Kata Papa Matematika itu pelajaran yang paling penting, dan papa sayang aku karena aku pintar Matematika. Hari Selasa, aku les Bahasa Inggris. Kata Papa, Bahasa Inggris itu sangat penting, jadi selain di sekolah, aku juga harus les Bahasa Inggris. Dan Papa juga selalu berbicara Bahasa Inggris denganku supaya aku semakin lancar berbicara Bahasa Inggris. Hari Rabu, aku les Matematika lagi, dan hari Kamis aku les Bahasa Inggris lagi. Hari Jumat aku les pelajaran. Ada guru yang datang ke rumahku dan dia mengulang pelajaran aku selama satu minggu itu, atau biasanya membantu aku belajar untuk ulangan dalam minggu itu. Kata Papa nilai raporku harus bagus dan waktu kenaikan kelas kemarin aku ranking 1, jadi Papa semakin sayang aku. Hari Sabtu aku les piano karena Papa dari dulu ingin belajar piano tapi tidak bisa, jadi sekarang Papa senang kalau melihat aku bisa bermain piano. Setelah les piano, biasanya mama mengajakku jalan-jalan ke mall.

Mama memang selalu sibuk kerja dari hari Senin sampai Jumat. Mama sudah pergi ke kantor sebelum aku bangun pagi, dan biasanya Mama pulang kantor jam 9 malam karena banyak rapat katanya, dan aku selalu sudah harus tidur jam 9 malam karena besoknya aku harus bangun jam 6 pagi. Tapi tetap saja Mama sangat menyayangiku. Mama terus bekerja karena sayang aku. Uang hasil Mama kerja selalu dipakai untuk membelikan aku barang-barang. Waktu itu Mama belikan aku BB. Juga PSP dan beberapa barang lainnya. Mama juga sering membelikan aku baju. Kadang bajuku sama persis dengan baju mama. Modelnya juga sama. Jadi seperti kembar. Kata Mama supaya kompak, jadi orang-orang bisa lihat kalau Mama sangat sayang aku. Sepatu juga Mama kadang belikan seperti sepatu model mama. Kalau jalan ada bunyi tok-tok nya. Supaya aku cantik, dan biasanya kalau aku tampil cantik, Mama semakin sayang aku.

Hari Minggu, kadang-kadang Mama ikut arisan. Di arisan itu Mama berkumpul sama teman-teman SMA Mama. Ada juga arisan sama teman-teman kuliah Mama. Biasanya aku diajak. Mama suka cerita tentang aku. Mama bangga karena aku rangking 1, dan aku bisa main piano. Ada teman Mama yang anaknya pintar ballet, jadi kata Mama aku juga harus belajar ballet. Teman-teman Mama juga bilang aku cantik, jadi Mama senang ajak aku dan Mama semakin sayang aku.

Papa sayang aku, Mama sayang aku.
Aku sayang Papa, aku sayang Mama.
Aku selalu ingin bisa menyenangkan mereka dan menjadi anak baik supaya mereka terus sayang aku.

1 comment:

eLJez said...

Tulisan ini maknanya tersirat... like this! =)

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...