Sep 15, 2010

Kau. Aku. Dan. Cinta.

Kau. Aku.


Dua kata itu memiliki komponen huruf yang sama; huruf vokal a dan u, serta huruf konsonan k.

Masing-masing kata itu dibentuk komponen huruf vokal yang bersifat lebih aktif dan huruf konsonan yang lebih bersifat pasif.

Sama, tetapi tetap berbeda.

Walau terbentuk oleh komponen yang sama, tetapi tetap berbeda dalam susunan.

Entah apa yang mempengaruhi terbentuknya susunan.

Komponen yang sama dengan susunan yang berbeda tetap menghasilkan kata yang berbeda.

Artinya pun berbeda.


Kau. Aku.


Kedua kata itu menunjuk pada pribadi yang berbeda.

Aku menunjuk pada pribadi yang menjadi pusat.

Kau menunjuk pada pribadi lainnya.

Bisa jadi kenal, bisa jadi tidak.

Hal itu tergantung dengan ada atau tidaknya jembatan antara keduanya.

Jembatan "dan".


Kau dan aku.


Kata dan adalah jembatan antara kedua kata tersebut.

Tetapi, layaknya sebuah jembatan...

bisa jadi terbuat dari kayu, bambu, besi, beton, atau bata!

Kata dan tetaplah sebuah jembatan.

Namun, banyak kata yang bisa membuat jembatan itu terasa berbeda.

Cinta. Benci. Suka. Iri.

Atau bahkan campuran antara dua atau lebih rasa yang ada.


Kau dan aku?


Jembatan kita?


Cinta.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...