Sep 17, 2010

pulang ke rumah..

Created for a place ive never known
This is home
Now im finally where I belong, where I belong
Yah this is home, ive been searching for a place of my own,
Now I found it, maybe this is home
Yes this is home

~Home by Switchfoot

Be careful what you wish for,
'Cause you just might get it all.
You just might get it all,
And then some you don't want.

~Home by Daughtry

Rumah.
Ada sejumlah definisi tentang rumah ketika mengetik keyword 'home' di internet..
http://translate.google.co.id/translate?hl=id&langpair=en%7Cid&u=http://dictionary.reference.com/browse/home

Pulang.

Rumah dan pulang.
Dua kata yang seringkali berkaitan.. Dua kata yang seringkali mengganggu pikiranku..

Pulang ke rumah..

Aristoteles bilang, manusia adalah makhluk sosial. Tidak bisa hidup sendiri.
Aku pulang, karena ada orang lain yang menerima aku di rumahku.
Manusia pulang, karena disana ada orang lain yang siap menerima mereka.
Manusia pulang, karena mereka butuh orang lain untuk menerima mereka apa adanya.

Aku menghakimi diriku sendiri bahwa aku adalah seorang petualang.. Semua tempat adalah rumahku..
Tanpa menyadari.. Aku egois.

Ya. Aku egois.

Aku bisa pulang kemanapun.. Tapi apakah mereka yang di rumah benar-benar aku kenal? Aku hanya seringkali berkeluh kesah di rumah.. Tidak peduli mereka mendengar atau tidak. Tapi kalau mereka tidak mendengarku, aku akan mencari rumahku yang lain.

Hingga suatu hari, aku tersentak.
Tak ada seorang pun di dunia ini yang benar-benar mengenalku.
Tak ada seorang pun di dunia ini menerima aku untuk pulang ke tempat mereka.
Aku merasa bisa hidup sendiri.

Tapi..
Siapa aku?
Aku sendirian. Aku bukan manusia.

Ya. Aku si egois ini.
Sendiri.
Bukan manusia.

sebuah catatan untuk mereka yang merasa tidak punya rumah untuk pulang. percayalah bahwa itu hanya perasaan egois semata.. hilangkan keegoisanmu, dan kamu akan menemukan rumahmu disana..

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...